Ashleigh Barty Jumpa Elina Svitolina di WTA Finals Shenzhen

Tenis, chronosdaily.com – Ashleigh Barty, petenis peringkat 1 dunia, adalah pemain peringkat atas Australia dalam nomor tunggal dan ganda, berhasil meraih satu tempat di partai puncak WTA Finals  di Shenzhen, China dan akan menantang juara bertahan asal Ukraina, Elina Svitolina, petenis pertama yang lolos ke final. Svitolina, unggulan kedelapan  berhasil melaju ke final setelah menang atas unggulan ketujuh Belinda Bencic (Swiss) yang mengundurkan diri pada set ketiga akibat cedera.

“Saya merasa seluruh pertandingannya berada di level yang sangat tinggi. Saya hanya merasa senang bisa mendapatkan peluang untuk bermain di turnamen ini. Itu adalah pertandingan yang bisa membuat saya mengerahkan kemampuan saya dan menkmatinya. Saya merasa tidak terbebani,” jelas Barty.

Musim ini telah menjadi musim yang impresif bagi Barty yang memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di French Open dan menduduki peringkat 1 dunia untuk pertama kali dalam kariernya. Selain itu, Barty juga menjadi petenis putri Australia pertama yang menjadi petenis peringkat 1 dunia di akhir musim. “Musim ini musim yang luar biasa bagi saya dan tim saya. Final di turnamen ini menjadi cara yang sempurna untuk menutupnya,” tukas Barty.

Sementara bagi Svitolina, berpeluang mengalahkan Barty, “Saya memiliki peluang untuk mencoba sesuatu yang berbeda. Di pertemuan sebelumnya, hal yang kami lakukan tidak bekerja dengan begitu baik atau saya belum bisa mengeksekusi dengan cukup baik rencana permainan saya.” Svitolina merupakan juara bertahan turnamen ini,  final tahun lalu dia menaklukkan petenis andalan Amerika Serikat Sloane Stephens.

Svitolina dan Barty memiliki peluang yang sama untuk tampil sebagai pemenang. Svitolina sang juara bertahan, dan Barty yang kini memuncaki rating pertama tenis dunia.

Author: Roy Agusta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *