Arteta Resmi Latih Arsenal

Sepakbola, chronosdaily.com, Secara resmi Petinggi Arsenal mengumumkan Mikel Arteta Amatriain sebagai pengganti Unay Emery pada Jumat (20/12) waktu setempat. Arteta adalah asisten Pelatih Pep Guardiola di Manchester City. Pengumuman itu dilakukan petinggi Arsenal untuk menyelamatkan klub London itu yang belakangan seret kemenangan.

Dalam wawancara yang dikutip dari situs klub Arsenal.com, Arteta mengakui bahwa menerima pinangan menjadi pelatih adalah kesempatan besar bagi dirinya. “Saya lahir di Barcelona dan menjadi bagian dari klub itu. Klub Arsenal adalah klub yang sama secara filosofi dan permainan dan saya sangat beruntung pernah menjadi bagian dari klub ini dan sekarang diberi kesempatan untuk menjadi pelatih,” katanya.

Arteta dikontrak selama 3,5 tahun. Ia pernah menjadi bagian dari Arsenak sejak tahun 2011-2016 dan memberikan dua gelar Piala FA dan satu Community Shield.

Sebelumnya Pep Guardiola mengatakan dia merestui kepergian Arteta. “Ia adalah bagian dari Arsenal dan itu menjadi keputusan penting dari hidupnya. Tapi dia tak bisa mengalahkan saya…(becanda), kata Pep.

Arteta akan memimpin anak asuhnya untuk menghadapi Everton di minggu ke 18 Liga Premier Inggris. Saat ini Arsenal berada diposisi ke 10 dengan nilai 22. Manajemen Arsenal berharap Arteta dapat membawa perubahan pada Arsenal. (ars)

 

 

Author: Roy Agusta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *