Arsenal Gagal Menang

Sepakbola, chronosdaily.com – Usaha untuk menyalib menempati posisi ketiga klasmen sementara Liga Inggris gagal digapai Arsenal. Dalam lanjutan laga ke sembilan Selasa (22/10) dini hari, Arsenal dikalahkan tuan rumah Sheffield United dengan skor tipis 0-1 di Stadion Bramall Lane.

Situs Liga Inggris menulis, Arsenal kalah atas gol yang dibuat Lys Mousset di menit 30. Akibat kekalahan itu, Arsenal tak geming berada di posisi ke lima denganĀ 15 poin, sedangkan Sheffield naik ke psoisi sembilan dengan nilai 12.

Jalannya Pertandingan

Meski menguasai pertandingan Arsenal dengan penguasaan bola 68 persen, tak ada satupun upaya yang mengancam gawang tuan rumah meski punya sembilan peluang.

Nicals Pepe! harusnya bisa memaksimalkan operan dari Sead Kolasinac di menit 21, namun gagal. Sebaliknya tuan rumah berhasil memanfaatkan peluang di menit 30 dari hasil tendangan pojok dan dimanfaatkan dengan baik oleh Mousset menjadi gol. Awalnya tendangan pojok diambil oleh Oliver Norwood lalu disundul Jack O’Connell ke arah tiang namun mengarah ke Mousset dan Goll!.

Arsenal bangkit untuk memberikan perlawanan dan memperoleh peluang lewat tendangan Granit Xhaka namun dapat ditangkis oleh kiper Sheffield, Dean Henderson.

Di babak kedua, Unay Emery memasukan Alexandre Lacazette menggantikan Xhaka, namun masuknya Lacazette ak mengubah keadaan. Kemenangan Sheffield sekaligus membuat catatan menyudahi paceklik gol dalam tiga pertandingan sebelumnya.(ars)

Author: Roy Agusta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *