Aparat Gabungan Bersama Warga Angkut Sampah Sisa Genangan

Jakarta, chronosdaily.com – Ratusan Warga bersama aparat gabungan dibantu aparat TNI melaksanakan kerja bakti masal.Tujuannya memastikan memastikan masyarakat dapat kembali beraktifitas paska genangan. Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, jika di lokasi terdalam di Kecamatan Penjaringan airnya sudah surut. “Masih menyisakan RW13 Penjagalan. Kami juga berusaha mengaktifkan pompa yang kemarin tidak bisa bekerja karena listrik mati dan terendam dengan menggunakan genset,” katanya di Kelurahan Pejagalan, Minggu (5/1/2020).

Tidak sampai di situ saja, Ali juga menambahkan jika pihaknya berupaya untuk membantu warga membersihkan rumah tinggalnya. “Kita upayakan sampah sampah dari rumah rumah penduduk dikeluarkan dan langsung dibersihkan. Jika ada warga yang membutuhkan bantuan segera koordinasikan denga RT, RW atau Posko Bencana agar segera diberikan bantuan. Kita ingin semua kembali seperti semula. Bersih total,” tambahnya.

Meskipun tidak seluruhnya bisa langsung kembali ke rumah, Ali menuturkan jika masyarakat harus memastikan kondisi rumahnya aman. “Seandainya belum aman, kita berharap jangan dulu pulang. Posko akan terus dibuka sampai dengan waktu yang tidak ditentukan sampai semuanya benar benar aman,” ucapnya.

See also  5 Orang Sebagai Tersangka, 3 Pejabat Bea Cukai Langsung Ditahan Kejaksaan Agung

Dengan demikian, Ali menegaskan masyarakat jangan pernah takut kekurangan bantuan, karena Pemkot Jakarta Utara selalu siap siaga dalam memberikan pelayanan. “Bantuan tetap Kita berikan, baik itu  makanan tetap saji terutama bantuan makanan, fasilitas mandi, air bersih sampai dengan fasilitas kesehatan,” tuturnya. [Johan Sopaheluwakan/Amin Hidayat]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Website Protected by Spam Master