Antisipasi Musim Penghujan, Pemkot Jakut Lakukan Penataan Wilayah

Jakarta, chronosdaily.com – Memasuki pertengahan Bulan September, Pemerintah Kota Pemkot Administrasi Jakarta Utara mengambil langkah sigap, dengan melakukan sosialisasi larangan buang sampah sembarangan sekaligus penataan wilayah, salah satunya daerah Jalan Agung Perkasa VIII yang berada di Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok.

Asisten Pemerintah Abdul Khalit mengatakan jika di lokasi tersebut tidak ada saluran air sehingga jika hujan turun bisa mengakibatkan genangan.
“Jalan di sana juga selalu rusak akibat genangan air yang tidak dapat mengalir kemana Mana,” katanya di Ruang VIP Kantor Walikota Jakarta Utara, Jumat (20/09/2019).

Dengan kondisi seperti itu, Abdul Khalit menambahkan jika pihaknya harus bergerak cepat untuk mengantisipasi datangnya musim hujan.
“Kita kordinasikan dengan Camat, Lurah dan Sudin Sumber Daya Air (SDA) untuk memperbaiki saluran air yang terganggu sekaligus menambahkannya. Tujuannya agar air dapat cepat mengalir dengan baik,” tambahnya.

Namun yang menjadi permasalahan saat ini, Abdul Khalit menerangkan jika pihaknya tidak bisa maksimal melakukan perbaikan saluran air.
“Karena di sana berdiri 88 bangunan semi permanen tak berizin (liar), yang aktifitas sehari harinya menjual barang barang bekas seperti besi ataupun kardus,” ucapnya.

Untuk menyelaraskan sekaligus percepatan perbaikan saluran air tersebut, Pemkot Jakarta Utara berencana akan melakukan penataan di sepanjang jalan Agung Perkasa VIII. [Johan Sopaheluwakan]

Author: Roy Agusta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *