Albert Martinus Meminta Pemerintah Carikan Solusi Bagi Sekolah di Masa Pandemi

Jakarta, chronosdaily.com – Masa pandemik ini, sejumlah orang tua murid menanyakan perihal uang sekolah  yang tetap harus dibayarkan penuh meski siswa melakukan kegiatan belajar di rumah. Tercatat, sejumlah sekolah tetap melakukan tagihan uang sekolah secara penuh kepada orang tua murid.

Albert Martinus, Ketua Umum Generasi Muda Penerus Bangsa merasa perlu  meminta kepada pemerintah, dalam hal ini instansi terkait, untuk segera mencari solusi. “Sudah sewajarnya bila orang tua murid mendapatkan kelonggaran atau keringanan pembayaran. Tidak sedikit para orang tua murid sedang mengalami kesulitan keuangan. Di masa pandemi Virus Corona dan diberlakukannya PSBB, ada banyak orang tua murid mengalami penurunan drastis penghasilan mereka. Baik yang bekerja di perusahaan swasta maupun yang bekerja di sektor jasa.”

Albert Martinus, yang juga aktif sebagai wakil ketua Jendela Pendidikan Nusantara, merasa perlu bersuara meminta pemerintah segera turun tangan. Ada sekolah yang tidak akan memberikan raport bila murid terlambat membayar uang sekolah. Untuk kehidupan sehari-harinya saja sudah sulit, ada orang tua murid yang di masa pandemi ini harus terkena pemutusan hubungan kerja. “Kami juga memahami bila sekolah mengalami penurunan pemasukan hingga terlambat membayarkan upah guru. Peran pemerintah untuk segera menyelamatkan duania pendidikan di Indonesia, demi kelangsungan belajar-mengajar yang lebih baik di pasca pandemi.”

See also  Sekda Dicopot, Walikota Pematangsiantar Hefriansyah Tak Paham Kewenangan

Harapan Albert Martinus, Pemerintah segera mencarikan solusi dan tidak membiarkan masalah ini berlarut. “Presiden bisa menyampaikan hal ini ke seluruh pemerintah daerah agar memberikan perhatian khusus kepada sekolah-sekolah baik swasta maupun negeri. Keringanan pembayaran ini bisa dipakai sebagai kesempatan orang tua murid mengatur pendapatannya kembali untuk menormalkan pembayaran uang sekolah.

Tinggal bagaimana keseriusan pemerintah memperhatikan sekolah-sekolah dari tingkat terbawah hingga ke tingkat menengah.”Sekolah butuh support dari pemerintah, dan kegiatan belajar-mengajar dapat dinormalkan kembali pasca pandemi ini,” tutup Albert Martinus

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *