Ada Apa dengan Spurs?

Sepakbola, chronosdaily.com – Rentetan kekalahan klub London Tottenham Hotspurs memang mengkhawatirkan. Di ajang EPL, Sabtu(5/10) malam, mereka ditekuk tuan rumah Brighton and Hove Albion di Stadion The American Express Community Stadium, dengan skor 0-3. Beberapa hari sebelumnya, Spurs juga tunduk atas Bayern Muenchen 2-7. Tarik lagi di akhir pekan minggu lalu, mereka juga terkapar atas Cholcester di ajang Piala Liga degan adu penalti meski akhir September bisa menang atas Southampton 2-1.

Ada apa dengan Spurs? Mauricio Pochettino sang manajer menyebut, timnya kehilangan mental bertanding saat dikalahkan Brighton akibat Lloris cedera 3 menit babak pertama. “Ini memukul kami dan kami kehilangan mental bermain,”katanya seusai tanding, seperti dikutip BBC.

Catatan buruk itu memang sempat membuat Pochettino marah pada anak asuhnya yang dinilai melakukan kesalahan berulang. Soal kesalahan berulang memang benar adanya. Catatan buruk itu Spurs telah kemasukan 10 gol dari dua laga terakhir yang sudah dijalani. Ini mengulang apa yang telah mereka buat di Desember 1996 silam. Waktu itu, Spurs mengalami rentetan kalah dari Chelsea 1-6, dan ditumbakang Coventry 0-4. Dengan demikian Spurs di tahun ini sudah membukukan 17 kekalahan.
Meski demikian kata pelatih asal Argentina dan sudah menangani klub itu sejak tahun 2014, ia percaya kondisi negative ini bisa dilaluinya. “Sepakbola adalah hal yang harus membuat kita kuat dan berani dan mengambil keputusan, dan menunjukkan wajah anda ketika keadaan dalam tidak baik,” katanya. “Itu yang akan kami lakukan, menghadapi kondisi negatif ini dan bekerja keras untuk mengubahnya. Dalam posisi saya, saya harus menerima setiap kritikan. Hal yang sama ketika anda menyanjung saya atau mereka. Saya akan terima itu dan tidak mengubah visi terhadap tim ini meski para pundit mengkritik saya,” tambahnya lagi.
Spurs masih tertahan di posisi ke delapan dengan nilai 11 dan tentu saja menjauh dari persaingan 5 besar di papan atas.

Bagi Brighton sendiri, ini kemenangan yang diperlukan setelah minggu lalu mereka ditekuk Chelsea 2-0. Hasil-hasil pertandingan Sabtu, Liverpool mengalahkan Leicester dengan 2-1, Burnley meang atas Everton 1-0, Norwich City dibantai Aston Villa dengan skor 1-5, Watford bermain imbang atas Shefield United dengan 0-0 dan West Ham United dikalahkan Crystal Palace dengan skor 1-2. Liverpool masih berada di posisi pertama dengan raihan nilai 24 dan menjaga jarak atas City dengan 8 angka.

Pencetak gol tertinggi hingga minggu ke delapan ini adalah pemain Machester City Sergio Aguero dengan 8 gol, disusul Tammy Abraham dari Chelsea dengan 7 gol bersama ujung tombak Arsenal Pierre Emerick Aubameyang. City, Chelsea, Arsenal dan Manchester United akan bermain di hari Minggu (6/10). [ARS]

Author: Roy Agusta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *