71 IKM Kreatif Pamerkan Produk di Kantor Walikota Jakarta Utara

Jakarta, chronosdaily.com – Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Utara menggelar pameran produk Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kreatif di Kantor Walikota Jakarta Utara, Senin (11/11/2019). Pameran digelar guna memberikan fasilitas pemasaran hasil produk binaan.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Utara Suroto mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata peningkatan ekonomi kerakyatan, rasa cinta produk dalam negeri, serta bagian dari pembinaan terhadap produk binaan. Terutama mendukung Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) sebagai program prioritas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Melalui penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan dapat membantu para IKM Kreatif untuk memperluas jaringan pemasaran dan meningkatkan pendapatan yang diperoleh. Sehingga dapat bersaing dengan produk industri sejenis lainnya yang telah beredar di pasar,” kata Suroto, saat ditemui di Halaman Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Jakarta Utara, Senin (11/11/2019).

Selain dapat meningkatkan pendapatan, dia berharap para IKM Kreatif ini mampu membuka peluang lapangan pekerjaan. Serta menghasilkan wirausaha baru potensial di Kota Jakarta. “Kami mengharapkan momen ini dapat dipergunakan momen ini sebaik-baiknya untuk mengembangkan usaha,” jelasnya.

Kepala Bidang Industri Dinas PE DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo menerangkan, terdapat 71 IKM Kreatif yang turut mengikuti pameran di Kantor Walikota Jakarta Utara. Tak hanya pemasaran luar jaringan (luring) atau offline seperti ini, Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta juga telah bekerjasama sejumlah ‘marketplace’ yang membantu para IKM Kreatif memasarkan produk melalui aplikasi dalam jaringan (daring) atau online. “Ini kami lalukan tujuannya sebagai wadah pelaku usaha binaan mendapatkan kesempatan untuk memperkenalkan produk. Terutama melanjutkan atau sebagai salah satu tahapan dari program PKT,” tutupnya. [Johan Sopaheluwakan]

chronosdaily

Author: Roy Agusta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *