47 Lukisan Dipamerkan Dalam HUT Sanggar GARAJAS ke-47

Jakarta, chronosdaily.com – Salah satu sanggar seni rupa di Indonesia khususnya di Jakarta, Sanggar GARAJAS, yang berdiri pada 3 Juli 1974, akan menggelar pameran bertempat di Balai Budaya – Jalan Gereja Theresia, Jakarta Pusat.

Sanggar Garajas adalah salah satu sanggar lukis yang ada di Jakarta yang masih tetap eksis sampai sekarang, Sesuai namanya, Garajas, yang artinya Gelanggang Remaja Jakarta Selatan, sanggar ini memang beralamat di Jalan Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pameran lukisan tersebut digelar dalam rangka HUT Sanggar  Garajas ke-47 dan diikuti oleh 47 perupa yang akan berlangsung pada 11 – 19 November 2021. Lukisan yang dipamerkan sebagian besar merupakan lukisan terbaru dari berbagai “genre” karya para anggota yang tersebar di kota-kota besar di Pulau Jawa.
Perlu diketahui bahwa pameran tersebut awalnya akan digelar pada Juli 2021 lalu. Namun, akibat adanya pandemi Covid – 19 yang melanda seluruh dunia termasuk Indonesia yang disusul dengan adanya pembatasan kegiatan sosial bermasyarakat dari PSBB dan berlanjut ke PPKM, akhirnya pameran HUT Sanggar GARAJAS ke-47 baru bisa digelar pada 11-19 November 2021.
Kabar terbaru yang diterima penulis dari salah seorang perupa yang akan ikut dalam pameran HUT Sanggar GARAJAS ke-47, event tersebut juga bakal diramaikan oleh acara pembacaan puisi dari para aktivis seni Bulungan lainnya yang dikenal sebagai penyair dan pembaca puisi handal.
Bahkan para aktivis Bulungan yang dikenal humoris dan suka ndhagel pun akan tampil membacakan anekdot hasil karya mereka.
Bagi pembaca yang ingin menyaksikan kiprah para aktivis seni Bulungan: dari perupa yang berhimpun di dalam Sanggar Garajas, penyair, teatrawan dan para pembaca puisi handal, silakan datang ke Balai Budaya yang beralamat di Jalan Gereja Theresia Nomor 47 pada Kamis (11/11/21) pukul 13.00 WIB – Selesai. [Mastepe].

Leave a Reply

Your email address will not be published.