34 Positif Corona, Zona Merah untuk Seminari Bethel di Petamburan di Jakarta Pusat

Jakarta, chronosdaily.com – Sebanyak 34 mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi Bethel Indonesia dinyatakan positif COVID-19, sementara sisanya lebih dari 120 mahasiswa berstatus ODP. Seminari Bethel Petamburan yang terletak di jalan Petamburan IV ini merupakan bagian dari kompleks Gereja Bethel Indonesia. Selain sekolah theologia, juga ada sekolah tingkat dasar hingga menengah dan atas, menyatu dengan pemukiman penduduk.

Menurut Lurah Petamburan Setyanto seperti yang dilansir oleh media-media, mengatakan, bahwa ke-34 orang tersebut telah dibawa ke RS Darurat Wisma Atlet untuk menjalani perawatan. “Iya penghuni asrama positif. Tadi sudah dipindahkan ke Wisma Atlet,” kata Setyanto.

Diklarifikasi seluruh mahasiswa yang positif telah di evakuasi dan dirujuk ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran. Hingga hari ini, lingkungan klaster Bethel dinyatakan sebagai zona merah dan dilarang melintas.

Ditemukannya 36 orang terkonfirmasi Positif Covid-19 di Asrama Sekolah Tinggi Teologi Bethel Indonesia (STTBI) maka kawasan Kelurahan Petamburan di Jakarta Pusat menjadi kelurahan dengan jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 terbanyak di DKI Jakarta.

See also  Saat Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Nikmati Senja di Kaimana

Leave a Reply

Your email address will not be published.