3 Proyek Investasi Ditawarkan Dalam “Insight Into Investment Opportunities In West Java Province”

Singapura, chronosdaily.com – Provinisi Jawa Barat menawarkan tiga (3) proyek dalam webinar “Insight Into Opportunities In West Java Province” tanggal 16 September 2021 yang dilaksanakan oleh KBRI Singapura dan Kantor Perwakilan Kementerian Investasi Republik Indonesia di Singapura yaitu Indonesia Investment Promotion Centre (IIPC) serta didukung oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Provinsi Jawa Barat.

“Insight” Webinar Series ini diselenggarakan secara berkala dengan fokus kepada promosi investasi di Indonesia sebagai bagian dari kegiatan diplomasi ekonomi yang memiliki tujuan untuk memberikan informasi mengenai kebijakan ekonomi khusus nya di bidang investasi di Indonesia serta dilengkapi dengan menampilkan beberapa proyek peluang investasi yang akan menjadi daya tarik bagi investor di Singapura.

Kata “Insight” sendiri merupakan akronim dari Indonesia Singapore Grow Together yang bermakna Indonesia dan Singapura akan tumbuh bersama menjadi negara yang makmur melalui kerjasama investasi yang berkelanjutan. Kegiatan yang dilakukan secara daring ini dihadiri oleh kurang lebih 140 peserta terdaftar yang membahas kebijakan investasi secara umum dan menelaah beberapa peluang proyek investasi yang ditawarkan di Provinsi Jawa Barat.

See also  Menke Sri Mulyani: Blended Finance Alternatif Pembiayaan Infrastruktur

Dalam sambutannya, Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura, Suryo Pratomo, menyampaikan bahwa pemerintah saat ini telah banyak melakukan perubahan regulasi dan membuat kebijakan yang pro investasi dalam rangka memfasilitasi masuknya investor ke Indonesia sehingga akan menciptakan lapangan kerja dan kemakmuran bagi masyarakat Indonesia. Untuk mendatangkan investasi tidak cukup hanya dengan menampilkan potensi dan kekayaan sumber daya alam, namun dengan stabilitas politik dan kondisi ekonomi yang baik maka Indonesia dapat menjadi primadona tujuan investasi.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyampaikan bahwa Jawa Barat merupakan provinsi yang unggul dalam realisasi investasi karena provinsi Jawa Barat memiliki infrastruktur yang memadai, SDM yang produktif, dan sistem perizinan investasi yang mudah. Selain itu, berbagai kebijakan juga dilaksanakan oleh pemerintah provinsi Jawa Barat untuk semakin mendorong mudahnya berinvestasi dan melakukan usaha di Jawa Barat, khususnya bagi para investor asing.

Dalam acara webinar ini, Kementerian Investasi / BKPM yang diwakili oleh Direktur Fasilitasi Promosi Daerah, Bapak Saribua Siahaan turut memberikan sambutan pembukaan dalam webinar ini dan menyatakan bahwa Kementerian Investasi / BKPM senantiasa siap memfasilitasi para investor yang akan melakukan investasi di Indonesia, mulai dari perizinan, pemberian insentif dan jaminan kemudahan investasi.

See also  VIU Dorong Presiden Bentuk Tim Investigasi Penembakan Pendeta di Papua

Adapun tiga (3) proyek yang ditawarkan oleh Provinsi Jawa Barat dalam webinar ini, yaitu proyek :

– Kertajati Aerocity oleh PT. Bandar Udara Internasional Jawa Barat

– Agro Techno Park oleh PT. Agro Jabar

– Digital Village Project oleh Dinas Kominfo Provinsi Jawa Barat

Webinar “Insight into investment opportunities in West Java Province” ini juga merupakan bagian dari Road to West Java Investment Summit (WJIS) 2021 yang rencananya akan diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada bulan Oktober 2021 yang akan menampilkan lebih banyak proyek – proyek investasi di Provinsi Jawa Barat untuk ditawarkan kepada investor. [Kemlu/KBRI Singapore]

Leave a Reply

Your email address will not be published.