200 Bibit Pohon Ditanam Peserta SRXVII di Taman Patung Kuda

Waingapu, chronosdaily.com – 200 anakan bibit pohon jenis Cendana, Sakura dan Injiwatu ditanam peserta SR XVII PGI di Taman Patung Kuda, Waingapu, Minggu (10/11) sore.

Dalam sambutannya Ketua Umum PGI Pdt. Dr. Henriette Hutabarat-Lebang menyampaikan bahwa aksi menanam pohon ini adalah kegiatan kepedulian gereja, seperti gerakan oikumene yang perlu terus harus dirawat dan ditumbuhkan supaya kesaksian gereja menjadi nyata. Hari ini kita menanam pohon yang ditanam untuk memberi kehidupan bagi generasi berikutnya. Terima kasih kepada Dinas Lingkungan hidup yang bekerjasama dengan Sinode GKS untuk membantu aksi ini,” kata Ketum PGI di depan peserta sebelum menanam.

Anakan pohon yang sudah ditandai dengan nama-nama gereja anggota PGI ditanam di sekitar Taman Patung Kuda yang menjadi pusat wisata yang berada di daerah ketinggian Waingapu.

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumba Timur, Ida Bagus Putu Penia, nantinya taman itu akan dinamai Taman Oikumene Patung Kuda yang luasnya tiga hektar. “Kami akan buat juga museum dan prasasti sehingga mempercantik taman ini,” kata Bagus.

Taman Patung Kuda berada di tepi jalan Trans Nasional Sumba Km 8 arah barat dari pusat kota Waingpau. Dinamakan Taman Patung Kuda karena memiliki dua patung di bahu kiri dan kanan jalan itu. Patung itu sebagai penanda pintu masuk Selamat datang di Kota Waingapu. Dari lokasi itu pula dapat dilihat pemandangan bukit indah savana di bagian timur Sumba Timur.(ars)

Author: Roy Agusta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *